Deretan Artis Korea Selatan Yang Meninggal Bunuh Diri


Dunia industri Kpop memang sedang sangat hits dan populer di berabagi belahan dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia unia k-pop sangat digandrungi oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa tak sedikit yang menyukainya.

Dunia Hiburan asal Korea Selatan ini memang dinilai sangat menarik oleh masyarakat. TErlepas dari itu semua, ternyata dunia hiburan di Korea Selatan juga menyimpan sebuah misteri yang sangat menghebohkan masyarakat, khususnya para pecinta K-pop.

Seperti beberapa tahun belakangan ini, dunia seakan dihebohkan dengan kasus kematian artis yang bermunculan dan semuanya itu disebabkan karena bunuh diri.Nah, bagi kamu yang penasaran siapa saja mereka, Yuk simak penjelasanya dibawah ini!

1. U;Nee


Gadis kelahiran 3 Mei 1981 ini merupakan  seorang penyanyi, rapper, penari dan aktris Korea Selatan. Ia ditemukan meninggal dengan menggantung dirinya sendiri di apartement miliknya di Seo-gu pada 21 Januari 2007.

Ibunya kemudian mengadakan sebuah konferensi pers di rumah sakit. Ia mengkonfirmasikan bahwa U;Nee mengalami depresi. Diketahui bahwa sebelum ia ditemukan meninggal dunia, U;Nee meninggalkan catatan terakhir di situs webnya dan mengungkapkan bahwa dia merasa kosong.

“Saya merasa semuanya kosong. Saya kembali menyusuri jalan setapak untuk mencapai tujuan yang tidak saya ketahui,” tulis U;Nee. Semasa hidupnya, pemilik nama asli Lee Hye Ryeon ini merupakan sosok yang lembut, tetapi menyimpan rahasia bahwa dia menderita depresi. Perusahaan manajemen U;Nee meluncurkan album ketiganya pada 26 Januari 2007, lima tahun setelah kematiannya.

2. Ahn So Jin


Artis yang ditemukan bunuh diri selanjutnya adalah Ahn So Jin, Ia merupakan seorang trainee di bawah DSP Media dan dipersiapkan untuk mendapatkan tempat di grup musik KARA.

Namun sangat disayangkan walaupun sudah berusaha keras agar dapat menjadi anggota KARA. So Jin dikabarkan mengalami depresi dan melompat dari gedung apartemen. So Jin dinyatakan meninggal dunia pada 24 Februari 2015 setelah dilarikan ke rumah sakit.

3. Jonghyun


Kim Jong-hyun, lebih dikenal sebagai Jonghyun, merupakan penyanyi, penari, sekaligus penulis lagu Korea Selatan. Ia adalah anggota sekaligus vokalis utama dari grup idola pria Shinee

Pada tanggal 18 Desember 2017, ia ditemukan tidak sadarkan diri di apartemennya, dan dinyatakan meninggal dunia ketika tiba di rumah sakit. Setelah diselidiki lebih lanjut, ditemukan sebuah surat yang ditulis Jonghyun yang berisikan “Depresi yang perlahan-lahan melahapku akhirnya memakanku.”

4. Sulli


Beikutnya ada Sulli. Pemilik nama lengkap Choi Jin-ri ini merupakan seorang mantan anggota f(x), dimana ia ditemukan tewas di apartemen miliknya pada tanggal 14 Oktober 2019. Dilaporkan bahwa Sulli telah lama bergulat dengan depresinya karena bertahun-tahun menerima kritik dari netizen Korea. Setahun sebelum bunuh diri, Sulli membuka perjuangannya mengatasi fobia sosial dan gangguan panik yang dideritanya.

5. Go Hara


Go Hara, ditemukan tewas pada 24 November 2019 dengan cara buhun diri. Enam bulan sebelumnya, dia sempat melakukan percobaan bunuh diri, tetapi gagal. Teman dekat Sulli ini disebut mengalami nasib yang sama, yakni menghadapi rentetan kritik online. Dia juga mendapatkan intimidasi dan dipermalukan oleh netizen Korea.

Demikianlah informasi terkait deretan artis yang memilih untuk bunuh diri. Semoga ulasan kami bermanfaat untuk kamu yah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biodata Lengkap Member TXT, Boy Grup Asuhan BigHit Entertainment

5 Grup Kpop Yang Masuk American Music Awards 2022, Grup Favorite Kamu Masuk Gak?

Profil dan Biodata Rose BLACKPINK, Pemilik Julukan Golden Voice of Korea